MA El Bayan Road show


Hj. Faiqoh subky, S.H.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Ass.wr.wb..unt smua khalayak saksikanlh ‘RoAD SHOW’ Siswa/i baru kls X MA El Bayan Majenang dg prtunjukn seni barongsai,atraksi siswa/i MA El Bayan jg iring2an angkot yg brtlskn MA El Bayan dg rute Majenang-sidareja-Banjar(Jabar)I Alloh besok Ahad,17 Juli 11,unt atraksi barongsai & siswa mA El byn d majenang I Alloh brtmpat d taman kota,alun2 Maj,pasar lama & Parkir LB unt kota2 lain I Alloh d alun2,start dr MA El Bayan I Alloh j.8 pagi.nyesel lho klo g nonton……& tlg sebarkn pd yg lain,kamsia….wass.”

Jangan lupa semua bisa berpartisipasi, redaksi akan menampilkan hasil dokumentasi terbaik, mohon kirim hasil “jepretannya” agar bisa ditampilkan ke “Fisika Elby” kita.

Kiriman foto ke redaksi langsung e-mail ke fisikaelby@gmail.com, atau goestanti@yahoo.com

PROFIL MA EL BAYAN

Di bawah kepemimpinan Hj. Faiqoh subky, S.H. M A El – Bayan sejak berdirinya 1989 telah banyak mengalami perubahan di segala aspek, baik fisik maupun non fisik.

Tahun 2008 MA El – Bayan tidak lagi satu atap dengan MTs El – Bayan, melainkan sudah mempunyai gedung sendiri yang terletak di Jl. Benda Km 02 Padangjaya Kec. Majenang. Komputerisasi faslitas 10 ( Sepuluh ) ruang kelas yang dilengkapi dengan proyektor untuk proses belajar mengajar, 1 ruang untuk laboratorium computer yang dilengkapi dengan jaringan internet, kemudian 1 ruang untuk perpustakaan dan 2 ruang yang masing – masing untuk ruang guru dan ruang administrasi. Penambahan fasilitas juga dilakukan untuk beberapa ruang laboratorium IPA, PAI serta area hot spot dan kantin Madrsah.

M A El – Bayan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Agama Islam PP. El – Bayan selain peningkatan fisik, peningkatan kualitas non fisik juga mendapat perhatian khusus. Peningkatan kualitas pengajar ( profesionalisme guru ) sangat diperhatikan. Madrasah meyekolahkan lagi tenaga pengajar dan tenaga kependidikan yang potensial dan mampu ke perguruan tinggi. Pelatihan dan seminar selalu diadakan untuk meng – upgrade pengetahuan dan keilmuan guru dan karyawan di lingkungan MA El Bayan.

Khusus untuk peningkatan kualiatas pendidikan di MA El – Bayan para guru sudah tidak lagi mengajar memakai metode klasik yakni mencatat atau ceramah, namun dengan fasilitas yang ada yakni setiap kelas yang dilengkapi dengan satu unit computer dan proyektor guru menggunakan metode pembelajaran berbasis ICT ( information comunicatin tehnolgy). Hal ini dilakukan sebagai respon atas perubahan teknologi dan menunjukan bahwa M A El – Bayan tidak menutup diri dari perubahan.

Sebagai lembaga pendidikan yang Islami M A El – Bayan mengasah kecerdasan spiritual para guru dan siswa setiap malam jum’at mengadakan istighosah dan manaqib bersama ( tawasul ke syaikh Abdul Qodir Jaelani ) yang dalam khasanah keilmuan islam beliau adalah waliya wali. Dari membaca manaqib selain kecerdasan spiritual di harapkan para guru dan siswa bisa meneladani keilmuan yang dimiliki oleh syekh Abdul Qadir Jaelani yang tentunya juga meneladani Nabi Muhammad SAW.

Bentuk kepedulian lain dari madrasah yang bisa dirasakan langsung oleh siswa diwujudkan dalam bentuk pemberian beasiswa kepada siswa – siswi berprestasi dan pembebasan biaya sekolah dan kebutuhan sekolah 100% bagi siswa – siswi yatim – piatu.

Madrasah disamping bepacu meningkatkan kualias pendidikan dan manajeen kelembagaan juga memacu siswanya untuk berprestasi di even even yang dapat membuktikan eksistensi MA EL – Bayan di luar kandang.

Prestasi yang pernah diukir oleh siswa MA El – Bayan Diantaranya : Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab, Juara II lomba Pidato Bahasa Inggris Se Eks Karisidenan Banyumas, Juara I Pecinta Alam yang diadakan di Tasikmalaya Jawa Barat, Juara I MTQ Se Kab. Cilacap untuk Kategori tartil, dan masih banyak prestasi lain yang telah diukir siswa – siswi MA El – Bayan.

Bravo….


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s